Ainul Hadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

INDONESIA_ KOREA , DIANTARA 2 FILOSOFI PENDIDIKAN

Dunia Pendidikan di Indonesia tidak lepas dari peran seorang priyayi jawa , yaitu Ki Hajar Dewantara , yang 100 tahun lalu , mengeluarkan gagasan bahwa Aku, Kamu dan Kita memiliki peran yang sangat penting dalam mendidik generasi bangsa.Juga filosofi pendidikan yang dikenal dengan Tri Pusat Pendidikan yaitu sistem pendidikan yang melibatkan peran keluarga, sekolah dan masyarakat.

a.keluaga : adalah alam pertama yang harus disiapkan untuk mendidik dan menyiapkan generasi yang cerdas lahir batin

b.sekolah: Melalui sekolah peserta didik akan mendapatkan berbagai macam ilmu pengetahuan.

masyarakat:Peran masyarakat dalam hal ini adalah mengajak peserta didik untuk mempraktikkan ilmu yang didapat dalam keluaga dan sekolah kedalam masyarakat.

Bagaimana dengan bangsa Korea, filisofi pendidikan di Korea tidak lepas dari peran seorang HONG IK IN GAN: Manusia yang memiliki sifat sabar selalu berusaha dan mau menjalankan hal_ hal yang sulit, maka tercapai cita-cita yang diinginkan.Bukankah menuntut ilmu perlu kesabaran...ya ..menuntut ilmu diperlukan kesabaran dari penuntui ilmu itu sendiri maupun si pemberi ilmu dalam hal ini adalah guru sebagai pendidik dan pengajar, yang didalam perjalananya tentu mengalami kendala dan kesulitan .Dengan keyakinan setelah kedulitan ada kemudahan , kita tetap tegak mendidik anak bangsa dan menjadi bangsa yang bermartabat melalui dunia pendidikan.Bukankah manusia yang mulia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ustad

01 Aug
Balas



search

New Post