Ainul Hadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Sang TAMU..........

Pada saat kamu datang

Kamu datang dengan teman-temanmu

Kamu datang dengan tidak main-main

Mendatangi siapapun yang kamu mau

Kamulah Covid-19

Padahal sebelumnmya kami,tidak tahu siapa namamu

Begitu kami tahu siapa namamu

Namamu langsung tekenal di seantaro jagat raya ini

Kamupun berkunjung,berkelana , diberbagai penjuru dunia

Seberapa lama kamu disini ......

Tentu kamu menurut apa kata tuanmu yaitu ALLAH SWT

Sebuah renungan.....

Bahwa ,kejadian dan peristiwa yang terjadi dibelahan dunia ini tidak terjadi dengan sendirinya ,tidak ada yang serba kebetulan ,semua sudah terancang oleh Allah SWT.

Melalui Covid-19 kita diuji oleh Allah,seberapa besar kadar keimanan kita,seberapa besar kesabaran kita.Sebagaiama firman Allah dalam al-qur'an Surat Al-Baqarah :155 'Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kapadamu dengan sedikit ketakutan,kelaparan,kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan.Dan berikanlah kabar gembira kepada orang -orang yang sabar.

Bagaimana tidak.....

Melalui Covid-19 ,sebagai seorang pendidik dan pengajar diuji,seberapa besar kesabaran untuk tetap memberikan pendidikan melalui proses pembelajaran dari rumah kepada anak didik kita.Dan peserta didikpun diuji seberapa besar kesabaran untuk menerima pembelajaran,mengerjakan tugas atau melaksanakan penilaian harian ,tengah semester bahkan mungkin juga penilaian kenaikan kelas.

Mudah -mudahan melalui ikhtiar dan doa ,kita dijadikan Allah menjadi orang-orang sabar.Dan wabah Covid-19 sebagai Sang Tamu di Indonesia segera pergi dan berakhir,sehingga proses dan aktivitas belajar dan pembelajaran dapat kembali normal disekolah sebagai lembaga pendidikan.Aamin...Ya Robbal 'Aalamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search

New Post